TANDA-TANDA KIAMAT QUBRA (Kiamat Besar)



Assalammualaikum wr.wb
Wahai akhi dan ukhti sekalian kali ini aku akan memposting tentang tanda-tandanya kiamat besar menurut Ust. Zulkifli M. Ali LC. MA.
Kalian semua pasti percaya kan adanya hari akhir. Kita di dunia ini hanya bersifat sementara dan hidup yang kekal itu hanya di akhirat. Iman kepada hari akhir merupakan rukun iman yang ke-5. Sebagai orang muslim kita harus percaya adanya hari akhir dan pada masa itu amal kita sebagai pertolongan di hari pembalasan dan perhitungan amal. Jika kamu termasuk orang yang beriman kepada Allah SWT menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya maka beruntunglah kamu termasuk orang yang bertakwa.
Tanda-tanda kiamat besar yang wajib kita ketahui ada 10 kata nabi.
7 akan terjadi pada umat islam hidup yang didunia. 3 akan terjadi pada orang-orang kafir yang hidup setelah itu.
Tanda-tandanya yaitu:
1.     Dajjal muncul
2.    Nabi Isa As turun di dunia
Nabi Isa akan di turunkan roh dan jasatnya yang kerjanya membunuh dajjal. Hanya Dialah yang mampu membunuh dajjal.
3.    Keluarnya yakjuj dan makjuj
Yaitu manusia yang super biadap yang kurung oleh zulkarnaen pada masa dulu tentu sudah di ceritakan di dalam Al-qur’an. Nabi isa dan Imam Mahdi tidak sanggup membunuhnya karna jumlah mereka sangat banyak. Dalam surat AL-kahfi dan AL- Anbiya’. Mereka akan menutupi permukaan bumi khususnya timur tengah.
4.    Islam menjadi khilafah di muka bumi
Dalam hadist diceritakan dalam masa-masa aman. Tidak ada lagi terjadi peperangan dan bahkan nabi mengatakan wanita yang berjalan menuju tanah suci siang malam tidak terjadi apa-apa dalam melaksanakan Haji. Bahkan anak kecil bermain dengan ular yang sangat berbisa dan tidak terjadi apa-apa karna tegaknya khilafah islam. Cuma kata Rasullulah mengatakan jumlah laki-laki dan perempuan berbanding 1 : 50. Periodea ini hanya 7/8/9 tahun saja dan akan berakhir sudah. Dan terjadilah Meninggalnya Nabi Isa, As pada masa kekhalifahan ini setelah menikahi wanita muslimah arab dan begitupun Imam Mahdi. Imam Mahdi adalah sesosok manusia yang muncul nanti menjelang keluarnya dajjal. Imam Mahdi adalah cucu kandungnya Nabi Muhammad SAW.
5.    Matahari terbit ke arab barat
Akan terjadi malam yang panjang Seperti 3 malam berturut-turut. Dan ternyata matari muncul ke arah yang berbeda dari sebelumnya. Karna matahari memang dipanggil oleh allah.  Cuma terbitnya hanya setengah hari saja. Dan kemudian dia akan tenggelam disebelah barat lagi dan esoknya akan terbit ketimur.
6.    Di waktu dhuha mencullah binatang yang sebutkan Allah “Dabbatul Ardhi” binatang raksasa yang keluar dari perut bumi sebanyak 3 kali kemunculannya di berbagai tempat. Binatang ini muncul dengan membawa cincin Sulaiman dan tongkat Nabi Musa. Kalau orang kafir akan di ketoknya sekali akan menghitam seluruh tubuhnya. Sementara orang-orang beriman akan diusapnya dengan cincin Sulaiman makan putihlah seluruh tubuh orang-orang beriman. Sehingga pada masa ini dapat membedakan kalau ini kafir dan ini mukmin.
7.    Wafatlah seluruh umat manusia
Akan tertiup angin lembut dari sebelah timur membawa kematian. Dan maka orang yang beriman akan langsung meninggal di tempat. Maka jika pada masa ini yang ingat Allah atau menyebutkan Nama Allah. Akan Allah tunda hari kiamat 40 tahun lagi di dalam hadistnya. Subhanaallah....
8.    Penenggelamnya bumi di sebelah timur
9.    Penenggelamnya bumi di sebelah barat
10.  Munculnya api yang akan mengiring manusia yang berkumpul di shaf. Baru ditiuplah sangkakala pertama “kehancuran alam semesta”

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN

LAPORAN PRAKTIKUM KOROSI

Lirik lagu Jai waetford- Get To Know You