ORGANISASI


Assalammu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh ...
Haii guys..

Kali ini gue bakalan menceritakan tentang “Organisasi” dimana pada saat ini. Kata dari “Organisasi” tidak lagi terdengar asing ditelinga kita guys. Mungkin ada yang sudah pernah mengikuti organisasi sekolah, luar sekolah , kampus dan lain-lain.
Dimana semua organisasi ada yang namanya VISI dan MISI. Ada yang namanya, tujuan, harapan, cita-cita dan lain-lain.
Pertama, pada saat gue memasuki masa SMA gue baru berminat banget buat mengikuti organisasi. Tujuan pertama gue dulu itu, pastinya gue bisa public speaking, berani dan percaya diri. Walaupun, awalnya gue itu orangnya gemeteran kalo ngomong, grogi dan kata-kata pada saat ngomong juga ngga lancar-lancar amat. Gagu gitu loh,, tahu kan????
Hal yang pertama gue rasain pada saat itu, dipikiran gue terlintas. “ternyata buat ngomong di depan itu susah” butuh yang namnaya ekstra kepedean yang tinggi dan ilmu yang luas. Contohnya kayak jadi wartawan, repoter, MC, Host, presenter dan lain-lain. Sebenarnya cita-cita awal gue juga ingin sekali menjadi penulis, pengen kulian di jurusan jurnalistrik, pengen jadfi wartawan atau reporter. Dan akhirnya setelah gue tahu keluar dibidang multimedia itu mahal banget dan dikit banget univ atau sekolah tinggi yang menyediakan jurusan tersebut. dan akhirnya mimpi mati seketika.
Ngomong ngomong soal organisasi. Gue pernah memasuki organisasi seperti pramuka, sispala, pik-r, Rohis dan sekarang pada saat kuliah gue mencoba  masuk di LDK, ikmadiksi dan HMJ. Nah, pasti banyak juga sih yang gue pelajari disana. Melatih kemampuan untuk lebih kreatif , inovatif, percaya diri, leadership dan trainer sekalipun butuh yang namanya kerja ekstra di organisasi. Yang mana, kita udah terbiasa yang namanya rapat, diskusi, pemecahan masalah, solusi dan lain-lain.
Dengan ingin kita terbiasa dengar alur yang dijalankan dalam sebuah organisasi yang tidak jauh beda dengan suasana dalam perusahaan.
Organisasi juga bisa mengubah polah minset kita menjadi lebih dewasa dan terampil pada bidangnya. Misalnya ada yang namanya ketua, sekretaris, bendahara, Acara, perlengkapan, publikasi , konsumsi dan lain sebagainya. Biasanya di paparan secara detail. Seperti di acara ada mc, moderator, korlap, pemateri dan lain-lain. Tergantung dengan bidangnya yang kita pilih dan kita belajar untuk menjadi terampil sesuai bidangnya.

FUNGSI – FUNGSI ORGANISASI
1. mengatur tugas dan kegiatan kerja sama sebaik-baiknya.
2. mencegah kelambatan-kelambatan kerja serta kesulitan yang dihadapi.
3. mencegah kesimpangsiuran kerja.
4. menentukan pedoman-pedoman kerja.




KEUNTUNGAN – KEUNTUNGAN ORGANISASI
Organisasi yang baik memberikan keuntungan sebagai berikut:
1. setiap orang akan mengerti tugasnya masing-masing,
2. memperjelas hubungan kerja para anggota organisasi.
3. terdapat koordinasi yang tepat antar unit kerja.
4. menggunakan tenaga kerja sesuai dengan kemampuan dan minat.
5. agar kegiatan administrasi dan manajemen dapat dilakukan secara efektif dan
     efisiensi.

Jadi, bagi gue itu organisasi itu saat penting pada saat kamu sekolah atau kuliah. Karena itu juga bisa menjadi jalan kesuksesan kamu kedepannya. Buka hanya pintar di bidang akademis tetapi juga bijak di bidang non akademis.
“berjalanlah kamu walaupun merangkat, jangan kamu mundur untuk melangkah. Karena sukses itu butuh banyak yang namanya pengorbanan”

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN

LAPORAN PRAKTIKUM KOROSI

Lirik lagu Jai waetford- Get To Know You