BEROPINI TENTANG HIJRAH

BEROPINI TENTANG  MARAKNYA BERHIJRAH DI INDONESIA

Assalammu’alaikum warohmatullahi wabarkatuh...
Hai guys... perkenalkan aku Reni Bintang.  Aku akan mengulas sedikit tentang beropini  di zaman era sekarang dari tahun ke tahun proses hijrah di indonesia mendapat apresiasi yang tinggi. Bahkan kata hijrah itu sendiri tidak asing di indonesia di tahun 2017 ini. Banyak sekali orang muslim yang sudah kita lihat bersyar’i, bercadar , sudah ada dimana-mana ya kan... di lingkungan kita sendiri pun juga begitu.. sebenarnya ini adalah salah satu tingkat kebanggaan agama islam di Indonesia.  Kemajuan yang pesat sekali yang mana maraknya proses hijrah ini sangat baik tentunya untuk mengubah negara indonesia menjadi negara yang mayoritas agama islam..
Tapi, dengan maraknya proses hijrah ini juga menjadi titik acuan orang yang tidak ingin berhijrah tetapi seakan-akan ingin terikut didalamnya , jadi buat penasaran..
Bahkan waktu pertama saya menjadi mentor di kampus otomatis yang saya bimbing adalah mahasiswa baru. Sempet bilang gini  “ kak, pengen deh kayak kakak, kalo bersyar’i kok kelihatannya anggun”
Jleeb... disitu saya merasa aneh mendengarnya, ternyata yang orang lihat pertama kali dari  orang yang bersyar’i adalah penampilan, bukan akhlaknya atau tingkah laku. Kalau kita melihat orang dari penampilan, dari wajah. Mungkin itu adalah satu kesalahan sih sebenarnya...
Ada rasa orang kepengen loh ngelihat kita, tapi mereka nggak tahu gimana sihh proses kita sampe tahap ini? Dan bahkan kita itu bukan orang baik yang seperti mereka katakan, bukan orang yang lembut, bukan orang shaleh. Ya kan???
Nah, menjadi lebih baik bukan berarti kita harus membanding-bandingkan dengan orang lain. Tidak??? Menyombongkan diri dengan kebaikan. Tidak??? Menyalahkan orang yang lebih bersyar’i. TIDAK... kalo kamu suka membandingkan dengan orang yang belum bersyar’i, kamu berusaha sombong dengan kesyar’ianmu..
Wah.. itu kesalahan besar..
Janganlah kamu merasa baik dengan pakaianmu, janganlah kamu merasa sombong dengan penampilanmu, karena yang menilai baik dan buruknya seseorang itu hanyalah ALLAH
hijrah di indonesia sedang marak-maraknya??? Kita ngeclaim ... ini juga salah... toh kalo ini baik kenapa harus di permasalahkan, bahkan inilah yang harus kita dorong  , kita tingkatkan dan kita buktikan bahwa muslim indonesia tidak hanya islam KTP. Tapi islam yang pandai dalam ilmu agamanya, tahu mana yang baik dan yang buruk, tahu mana yang haram, sunah dan wajib. Ini kan bagus.....
ini juga ada yang bilang “enggak ahh, mau bersyar’i nanti kayak si situ lagi yang suka ngomongin orang lah, masih pacaranlah, bagus gue kayak gini gini aja”
ini juga pendapat yang salah... salah situlah ngapain kalo yang bruruk mau diturut. Harusnya menurut yang baiknya aja. Jadi banyak orang yang berpendapat tapi tidak bisa mencernanya dengan baik.
Cernalah tingkah laku seseorang itu yang mana baiknya  kalo ada yang buruknya silahkan dibuang pada tempatnya
Buat kalian yang sudah berhijrah tetaplah selalu istiqomah dan menjaga hijab dan izzahnya. Karena banyak di era sekarang orang berjilbab tapi salah penempatan, malu gak sih kalo orang ada yang bilang gini ke kita. “udah pake jilbab kok masih pacaran”
Banyak banget yang saya lihat dan temui orang yang bersyar’i sekalipun bukan berarti kita sudah baik. Melainkan untuk menjadi lebih baik. Jadi, buat kamu yang punya teman ataupun malah diri sendiri nih, yang udah berhijrah tapi masih pacaran yang belum halal. Ada pepatah halalkan atau tinggalkan.
Dan bagi yang belum berhijrah atau untuk segera memutuhkan berhijrah. Jadilah panutan orang yang berhijrah benar-benar karena mencari Ridhoi Illahi..
Nah, disini saya mau meluruskan. Jangan libatkan manusia untuk segala urusan tapi libatkan Allah, Niscaya Allah mudahkan segala urusan kita. Berhijrah itu mudah, istiqomah yang sulit. Teruslah berbuat baik kepada orang lain walaupun terkadang kita masih kurang baik.
Pilihlah teman yang dapat merangkulomu disurga. Jangan cari teman yang dapat meyeretmu ke Neraka.

Yang terpenitng itu dalam berhijrah adalah carilah sahabat menuju surga.

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN

LAPORAN PRAKTIKUM KOROSI

Lirik lagu Jai waetford- Get To Know You