BEROPINI TENTANG PLANNING 2018

Beropini tentang Planning 2018
Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Hai guys, perkenalkan aku Reni Bintang. Aku mau ceritakan Planning aku di tahun 2018 apakah bisa berubah apa enggak, makin dewasa apa engga. Sebenernya tergantung pemikiran. Oh, iya aku udah semester 3 sekarang  kuliah angkatan 2016, aku jurusan Teknologi Pertanian. Kalo mau tau gimana kok aku bisa jadi anak pangan. Baca aja di blog aku tentang “Cara mengatur waktu kuliah” .
Nah, sebelum kita masuk ni, ini adalah pertama kali aku ngeblog tahun 2018, tahun berlalu umur bertambah. Di tahun 2017 banyak sekali harapan aku, hafal juz 30, pengen jadi wirausaha dan pengen ngerilis buku, ehh tulisannye aje gak kelar-kelar.
Bercerita tentang SMA, dimana dulunya aku itu orangnya pendiam. Aku mulai belajar public speaking, percaya diri itu pas waktu SMA. Aku berorganisasi di SISPALA sama Rohis. nah, benar guys... kalo oraganisasi itu mengubah menset kita menjadi lebih baik kalo diri kita benar-benar ingin bisa public speaking, percaya diri, banyak bergaul. Pokoknya aware lah ke dunia pendidikan.
Aku itu udah deket banget sama sahabat sekaligus family pas tepat kelas 12. Banyak kisah yang bakal gue ceritakan nih, pas waktu SMA..
1.       Main duel game di kelas
2.       Dimarah satu kelas, gurunya gak masuk kelas
3.       Nyeritain mantan( ini kayaknya yang paling horror)
4.       Pernah main true or dear bilangin masing-masing nama gebetan
5.       Pernah berantem antara anak IPA kelas 11 sama IPS kelas 12
6.       Buat film ini hal yg mengesankan
7.       Nyanyi bareng
8.       aku buat puisi untuk gebetan temen ; pas udah di kasihkan ehh kagak diterima juga
mungkin sebagian kecil yang diatas adalah hal yang aku ingat.  Pasti kalian juga bakalan ngalamin hal yg sama sih atau lebih parah lagi.. wkwkwkk..
tapi, sampe sekarang sih masih bisalah kumpul bareng, chattingan bareng, walaupun masing-masingnya di kehidupan kuliahnya berbeda-beda. Nah, kalo kalian udah kuliah tidak akan mungkin bisa melupakan masa-masa SMA pasti tetep ingat, kemudian di kuliah itu sulit banget dapetin temen yang labil-labilnya anak SMA.  Ya.. pasti beda lah yaa.. harus banyak belajar, banyak nambah wawasan. Namanya juga MAHASISWA toh??
Untuk planning aku di tahun 2018 yang pastinya..
1.       Kursus  Bahasa Inggris di pare 2 minggu bulan Febuari
2.       Kunjungan industri di Bandung semester 5
3.       Kursus bahasa Arab di Pare tapi aku belum nentuin ini bulan apa, tergantung libur
4.       Bisa menyelesaikan buku
5.       Wirausaha
6.       Bisa tilawah 1 juz
7.       Hafal juz 30
8.       Bisa jadi pemimpin di dalam organisasi
9.       Mempertahankan IPK hehe
10.   Banyak wawasan, banyak pengetahuan lah.. pokoknya aku gak bosen untuk belajar hehe
Untuk mencapai itu semua yang pastinya kita harus berdo’a dan berusaha. Dan aku juga tertarik nih, tentang #30hariBercerita di instagramnya @30haribercerita setelah aku lihat-lihat cukup membangun sih, bagi yang suka nulis, suka bercerita, yang pasti kalo tiap hari itu kayak diary yah J
Segini dulu tentang planning aku, apa planning kalian ???
Wassalam

Reni Bintanng J

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN

LAPORAN PRAKTIKUM KOROSI

Lirik lagu Jai waetford- Get To Know You