Mengarang itu sulit gak sih?

Mengarang itu sulit gak sih? gimana sih cara buat karangan yang baik dan bagus?
Pertanyaan tersebut paling sering didengar pada orang yang baru pertama kali mengarang. Menurut ku, pertanyaan seperti itu osangat wajar tahu kenapa , karena orang yang berfikir seperti itu ingin mengajdi seorang pengarang yang hebat. Tatkala, dengan Alat internet zaman sekarang sudah canggih gak kuno. Zaman dahulu orang memuat buku dengan mesin ketik yang sangat sederhana yaitu tulisan tangan. Dan sangat baik dimuat, sekarang modern sudah pesat untuk menulis ada komputer,laptop, tab , nostebook dan kalo kotak aik di warnet bolak-balik juga tidak masalah bagi seorangan Jurnalis ;)
    Mengarang? ah gampang... Asal tahu cara dan melatihnya. Mengarang itu mudah asal ada kemauan tersendiri. Banyak kalian lihat di perpustakan, internet,koran,majalah bahkan mading sekolah sekalipun boleh saja untuk kita tampilkan kemampuan kita menulis misalnya; Cerpen, artikel, dongeng, cerita rakyat, bahkan novel sekalipun.
 Minat mau jadi penulis , aku kasih caranya nih

Cara-cara mengarang mudah
1. Berfikir (Imajinasi)
Menjadi seorang pengarang atau penulis anda harus bisa berimajinasi dalam kehidupan sendiri maupun awan. Ada harus bisa menulis keseharian anda melalui tulisan. Tulisan tersebut kemudian dikembangkan menjadi sebuah paragraf yang indah dan baik. Kumpulan paragraf tersebut menjadi satu dalam satu tulisan penuh dalam MS. Word. Anda harus pandai berimajinasi dengan merangkai kata dalam pikiran anda. Hingga menulis menjadi sangat indah.
2. Berbicara
Berbicara juga salah satu gerak-gerik pada penulis yang handal. Ia dapat berbicara didepan umum dengan bahasa yang baik dan mudah dipahami orang lain. Orang yang pandai bicara jika disuruh memuat dalam tulisan, dia bisa dan jeli dalam hal ini. bagi anda yang ingin menjadi seorang pengarang atau penulis harus bisa berbicara yang baik dan benar didepan orang lain.Hingga anda dapat
merangkumnya dalam tulisan.
3. Menceritakan hidup
Pertama seorang pengarang harus bisa menceritakan hidupnya dalam tulisan. Misalnya hari ini kamu senang sekali mendapat kejutan dari teman. Kamu segera menulisnya dalam sebuah tulisan hingga itu bisa memuat dimedia masa sebagai cerpen hidupmu.
4. Ada kemauan? ada jalan?
Jika ingin menjadi seorang pengarang atau penulis anda harus yakin bahwa anda bisa, kenapa orang lain bisa. Yakin kalau kita punya bakay dan bisa menulis seperti orang lain

Comments

  1. Nice article sist (y) :)
    Anyway, aku udah follow blog mu nih, kalo boleh minta followback blog ku yah, ini ada salah satu link postingan aku :)
    meidhaintan.blogspot.com/2014/08/best-friend-forever.html?m=0
    Thank's :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LAPORAN KENAIKAN TITIK DIDIH LARUTAN

LAPORAN PRAKTIKUM KOROSI

Lirik lagu Jai waetford- Get To Know You